Monday, July 7, 2014

manfaat daun sirsak sebagai obat tradisional

manfaat daun sirsak sebagai obat tradisional -Buah sirsak tumbuh di pohon berbunga, cemara asli ke daerah tropis Asia Tenggara, Afrika dan Amerika Selatan. Buah ini relatif besar dibandingkan dengan yang kecil, tanaman cepat tumbuh nya yang mencapai hingga 10 meter. Ilmiah dikenal sebagai Annona muricata, buah sirsak juga disebut dengan beberapa nama lain yang termasuk graviola, guanabana, custard apple, brazilian paw paw dan cherimoya. Buah berbentuk hati dengan duri berdaging lembut dan kulit hijau kasar adalah obat yang efektif terhadap penyakit melemahkan berbahaya. Di sebagian besar negara, orang memanfaatkan daun, kulit dan akar dari pohon untuk obat tradisional.

Buah sirsak telah dinyatakan sebagai obat mujarab medis terhadap berbagai penyakit lama. Sifat memberi hidup adalah karena isi sebagai berikut.

  •      Vitamin C-A antioksidan alami, membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperlambat proses penuaan.
  •      Fosfor-ini membantu mineral penting dalam pembentukan massa tulang dan mencegah osteoporosis.
  •      Kalium-Sangat bermanfaat dalam menghambat hipertensi.
  •      Kaya akan kandungan serat-berserat dalam sirsak sangat gizi dan menyenangkan yang membantu dalam menurunkan kolesterol dan mempertahankan untuk keteraturan usus.
  •      Besi-Sebuah sumber alami untuk melengkapi kebutuhan zat besi harian kita dan mencegah anemia.
  •      Kaya vitamin isi B1, B2


No comments:

Post a Comment